Cobalah Peruntunganmu Di Jejak Bisnis dan Bangunlah Prestasi

Sering sekali ketika kita sudah mulai lulus perguruan tinggi, banyak orang yang akan bertanya. Misalnya, seperti pertanyaan berikut ini “Eh sudah lulus kuliah ya? Kerja di mana?” atau hanya bertanya “Habis lulus ini mau kerja jadi apa?”. Tahukah Anda, bahwa bekerja itu bisa di mana saja dan kapan saja. Tinggal bagaimana Anda mengatur pekerjaan itu. Saat ini mungkin banyak orang yang mengincar pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil atau biasa disebut PNS. Itu merupakan impian orang zaman dahulu, yang seharusnya bukan lagi menjadi impian Anda di zaman sekarang. Cobalah peruntunganmu di jejak bisnis, buatlah peluang kerja yang baru dan bangunlah prestasi.

Berbisnis tidak ada yang tidak sukses, hanya saja kemauan dan cara Anda berusaha untuk meraih sukses. Banyak pebisnis muda yang dapat dijadikan panutan dan ditiru untuk awal membangun bisnis. Contohnya bisnis kuliner, Anda dapat melihat peluang yang ada di sekitar. Seperti bisnis yang sedang viral yaitu es kepal, hanya bermodalkan es serut dan beragam minuman tambahan untuk dijadikan toping. Anda sudah dapat membuka kedai yang kekinian. Carilah sesuatu yang baru dan Anda memodifikasinya dengan beragam tambahan lain. Jika Anda ingin sesuatu yang lebih berbeda lagi, cobalah cari beberapa inspirasi dari luar negeri mengenai kuliner atau bisnis lainnya. Bisa juga cari inspirasi dari komunitas di sekitarmu. Contohnya pada komunitas GKDI.ORG/. Selain meningkatkan rohani, disini kamu bisa bertemu berbagai macam orang dari latar belakang yang berbeda.

Bisnis

Anda juga dapat membangun bisnis dari hobi. Seperti jika Anda hobi traveling, cobalah membuka jasa tour guide. Dengan begitu, Anda akan akan melakukan beragam kegiatan sesuai dengan hobi. Jika Anda hobi motret atau sekedar hobi membuat video, cobalah membuka jasa video shooting dan fotografi untuk menyalurkan hobi yang menghasilkan pundi-pundi uang tambahan. Perbanyak portfolio untuk meyakinkan klien dengan hasil Anda. Untuk itu, gunakanlah beberapa media sosial yang sedang hits saat ini. Gunakanlah instagram, twitter, facebook, snapchat, path, hingga pinterest. Beberapa media sosial ini akan sangat membantu Anda untuk membuat portfolio. Perbanyak portfolio Anda di media sosial dan teruslah mempromosikannya melalui beberapa akun media sosial lainnya.

Jangan lupa juga untuk memberikan sesuatu yang baru. Seperti posting beberapa hasil karya Anda yang baru. Dengan begitu, aktivitas Anda di media sosial terlihat selalu hidup. Sehingga dapat meyakinkan klien dengan hanya memposting sesuatu yang baru. Begitu juga jika bekerja sebagai freelancer, teruslah membuat sesuatu yang baru. Seperti freelancer dalam bidang tulis menulis. Buatlah hasil karya tulisan yang baru dan selalu up to date, selain itu juga buatlah wadah untuk memposting beberapa tulisan terbaru Anda. Misalnya, buatlah blog yang berisikan semua hasil karya tulis. Setelah itu, cobalah untuk membagikan link blog Anda ke beberapa orang di media sosial. Jangan lupa juga untuk mengikuti beragam macam kegiatan baik itu yang dibayar ataupun tidak. Hitung-hitung untuk mendapatkan ide dalam berkarya dan mengisi tulisan di blog. Jangan pernah takut melakukan hal yang baru, cobalah peruntunganmu di jejak bisnis dan buatlah sesuatu yang baru. Dengan begitu Anda juga berkesempatan untuk membuka peluang usaha baru dan membantu mereka yang membutuhkan pekerjaan. Jangan lupa juga untuk selalu mencari ide dari beragam media luar negeri. Sebab, negara lain justru lebih beragam bisnis yang dapat Anda tiru dan modifikasi. Apalagi sesuatu yang aneh, pasti akan menjadi magnet yang luar biasa bagi para pecinta sesuatu yang baru. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>