Cara Membedakaan BPKB Yang Asli Dan Palsu

Saat ini, kasus pemalsuan BPKB alias Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor memang kian marak saja, dan juga bisa dialami oleh siapa saja. Terutama bagi mereka yang membeli mobil second alias palsu, memang memiliki potensi lebih besar terkena kasus penipuan BPKB palsu ini. Apalagi kalau mobil   atau motor yang didapatkan tersebut dibanderol dengan harga yang sangat murah dan jauh dari pasaran. Maka sebaiknya anda memang harus waspada. Lalu bagaimanakah cara untuk membedakan BPKB yang asli dan palsu tersebut. Sebab tentu saja BPKB yang asli dikeluarkkan ataupun ditertibkan langsung oleh satuan lalu lintas polri. Sedangkan untuk BPKB yang palsu pastinya di keluarkan oleh oknum atau pihak yang tidak bertanggung jawab.

BPKB Mobil

Untuk anda yang belum tau atau belum paham mengenai cara membedakan BPKB mobil atau motor yang asli dan palsu, sebaiknya bisa simak beberapa info atau ulasan dibawah ini. Supaya bisa terhindar dari yang namanya BPKB palsu.

  1. Cara yang pertama anda bisa melihatnya dari bahan cover yang di pakai untuk membuat Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor Untuk ciri-ciri BPKB yang asli bahan covernya terlihat mengkilap, sedangkan untuk bahan cover yang palsu bisa kita perhatikan dengan seksama, warnya terlihat sedikit buram. Selain itu juga jika hologram pada BPKB di terawang, yang asli akan memiliki warna abu-abu, sedangkan warna hologram BPKB mobil yang palsu sendiri berwarna kuning.
  2. Pada bagian no seri yang dibawah hologran sendiri, bertujuan untuk membedakan domisili. Namun untuk detailnya memang hanya bisa kita dapatkan infonya dari korlantas langsung.
  3. Ciri yang selanjutnya adalah dibagian identitas pemilik kendaraan, biasanya Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor hanya mengubah dataa kendaraan saja, sedangkan untuk data pemilik kendaraannya tidak berubah. Karena biasanya pada bagian kolom identitas kendaraan banyak yang dihapus, dan kemudian akan mereka print ulang lagi. sehingga hal ini yang patut anda curigai.
  4. Untuk cara membedaakan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor pada mobil selanjutnya adalah dengan memperhatikan pada bagian halaman 14. Pada BPKB yang asli, lambang dari korlantasnya jika terkena cahaya ultraviolet logonya akan timbul, dan juga ada huruf serta angka yang bermacam-macam. Sedangkan untuk Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor yang palsu, bentuk dari logonya tidak timbul alias hanya rata saja.

Bagaimana, sudah tidak bingung lagi cara membedakan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor yang asli dan juga palsu. Sehingga ketika anda akan membeli mobil atau motor bekas, tidak perlu takut untuk mendapatkan yang namanya Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor yang palsu. Jika ingin mendapatkan artikel mengenai otomotif yang lebih lengkap dan menarik lainnya. Bisa anda dapatkan dengan hanya mengunjungi saja situs dari otospare.com. Ada banyak artikel lain yang bisa anda baca.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>